Sunday, June 24, 2012

Parfum dan jenisnya





Tentu sudah familiar kan dengan wewangian yang satu ini? Parfum/Minyak wangi saat ini sudah semakin dekat dengan masyarakat di berbagai kalangan. Parfum seakan menjadi pendamping tiap orang bila bepergian, aromanya yang menarik menjadi daya pikat sendiri bagi konsumen dalam memilih parfum.
Sejarah awal penggunaan parfum, bukanlah untuk memikat lawan jenis,melainkan Parfum pada awalnya dikhususkan dalam ritual keagamaan di mesir kuno, untuk menarik niat baik para dewa. Orang Mesir adalah orang yang sangat spiritual. Itu sebabnya mereka memelajari seni parfum begitu serius - mereka berpikir bahwa para dewa tersenyum pada mereka jika mereka menggunakan parfum ini.
Penggunaan parfum saat ini, bukanlah hanya dari kaum wanita saja, Pria pun sudah dapat menggunakan wewangian ini. Penggunaan parfum yang tepat dan tidak salah pilih, tentunya meningkatkan kepercayaan diri si pengguna. Berikut saya tampilkan jenis parfum agar anda tidak salah pilih....kyaaa!!!!

Eau De Perfume
Jenis-jenis Minyak wangi terdiri dari tiga macam:
Pertama, Eau de Perfume (EDP): parfum ini kandungan alkoholnya rendah dengan kadar essence yang paling tinggi diantara jenis parfum yang lain, tapi aromanya kuat dan dapat bertahan kurang lebih 3-5 jam jika dipakai, harganya sedikit lebih mahal dari jenis parfum yang lain. Parfum jenis ini cocok digunakan untuk pesta atau acara pada malam hari.





Eau De Toilette

Kedua, Eau de Toilette (EDT): memiliki kadar alkohol tinggi dengan kadar essence yang sesuai untuk aromanya yang ringan, tidak terlalu tajam, dan awet. Konsentrasi minyak perfume yang dikandung kurang lebih antara 4%-10% dan bertahan antara 3-4 jam jika digunakan. Jenis parfum ini umumnya di produksi untuk pria, dan dapat digunakan di tiap kesempatan





Eau De Cologne

Ketiga, Eau de Cologne (EDC): Wewangian ini jenis wewangian yang ringan dan standar dengan kadar alkohol yang paling banyak diantara jenis parfum diatas. Wewangian ini memiliki kadar essence yang rendah juga dan biasa digunakan setelah habis mandi untuk menyegarkan tubuh . Jenis ini dulu sempat sangat populer tapi saat ini sudah tidak sebanyak dulu, umumnya untuk jenis parfum wanita, masih sedikit dari parfum ini dijumpai untuk parfum pria.


Setelah mengetahui jenis-jenis parfum diatas, maka kita sudah bisa memilih sesuai porsi dan kebutuhan pada saat kapan untuk memakai parfum tersebut. namun untuk jenis parfum Eau de Toilette kita bisa menggunakannya kapan saja dan sangat cocok anda gunakan di setiap kesempatan.


Tambahan tips membedakan parfum ASLI dan PALSU

Mengenal Parfum Asli (ORIGINAL) :
1. Pertama perhatikan kemasan kardusnya
-Kardus harus disegel dengan plastik putih bening yang dipress menggunakan mesin (bukan hair dryer). tapi beberapa merek memang tidak menggunakan segel plastik ini seperti : CK Be, CK One, Boss Army, Benetton Tribu, Perry Ellis dll.
-Sablon pada kardus terlihat halus (tidak kasar) dan ada nomor seri yang tercetak dibawah kardus yang harus sama dengan nomor seri yang ada dibagian bawah botol.
Parfum original ada 2 jenis :
yang pertama Produk Original dan yang kedua Tester Original. Parfum Tester adalah Parfum yang digunakan oleh BA (Beauty Advisor) di counter parfum untuk menarik atau memberikan contoh aroma kepada pelanggan (dicounter Resmi Parfum Tester tidak diperjual belikan, hanya untuk sample untuk mencium aroma wangi parfum saja). Meski Tester Original, tetap harus terdapat Kardus berwarna Coklat / Putih yang tercantum tulisan "TESTER NOT FOR SALE" atau "DEMONSTRATION" di Kardus dan di Botol (tidak semua parfum tester original ada tutup spray, karena memang bawaan dari pabrik.nya). Parfum Produk Original dan Parfum Tester Original tidak menggunakan pembungkus kain bludru atau sejenisnya.

2. Kedua Perhatikan Kondisi Botolnya
-Parfum Asli (Original) tidak terlihat seperti bekas pakai. Misalnya : tutup spray longgar, ada goresan-goresan, dan sebagainya
-Nomor Seri di bagian bawah botol harus sama dengan nomor seri yang ada di kardus. biasanya tercetak menggunakan printer dot matrix, atau engraved dan cetakan nomor nya rapi serta terbaca dengan jelas.
-Ada Sticker Label di bawah Botol yang berisi Nomor Seri, dan masih terbaca dengan Jelas.

SEMUA PARFUM ORIGINAL DILENGKAPI DENGAN DUS DAN SEGEL!!!


Semoga bermanfaat....


sumber : internet dengan berbagai moderasi


1 comment: